Seseorang yang mengalami kegagalan beribu-ribu kali adalah seseorang yang akan merasakan keberhasilan

hidup

Terkadang hidup memberi 100 alasan untuk menangis. Tetapi allah memberikan 1000 alasan untuk tersenyum.

Jumat, 01 Juni 2012

YUK BERETIKA PADA SAAT BERKENDARA


Oleh Margaretha | ghiboo.com 
Ghiboo.com - Berkendara aman dan nyaman pastinya menjadi harapan setiap pengendara. Bukan hanya pandai melajukan kendaraannya di jalan, tapi hal mendasar yang harus diperhatikan adalah etika berkendara di jalan itu sendiri.

Sebab, dengan etika berkendara di jalan dapat memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara. Seperti disampaikan AstraWorld yang dilansir dari Trafficsigns.co.za mengenai mendahului kendaraan di depan kita dengan aman.

Ada beberapa hal saat mendahului kendaraan yang berjalan lebih pelan, yakni dengan memastikan lampu sign telah menyala sebelumnya, mendahulinya pun hanya melalui lajur kanan dan pastikan apa yang akan Anda lakukan itu tidak membahayakan kendaraan lain, khususnya kendaraan dari arah yang berlawanan.

Berikut, mendahului kendaraan yang berhenti, antara lain pastikan kecepatan Anda mengalami pengurangan, berhati-hatilah saat ada orang yang membuka pintu di dekat kendaraan yang sedang berhenti tersebut dan perhatikan juga para pejalan kaki yang mungkin menyeberang jalan di dekat kendaraan yang berhenti tersebut.

Terlebih lagi, sebaiknya jangan mendahului kendaraan lain di depan jika kita menemui hal-hal berikut ini, melintasi jembatan, melintasi tikungan, ketika pandangan kita terhalang, ketika kendaraan yang ingin kita dahului berhenti di tempat penyeberangan pejalan kaki atau di perlintasan kereta, dan ketika ada rambu dilarang mendahului kendaraan lain.

Berkaitan hal-hal di atas, apa yang mesti dilakukan ketika kendaraan lain mencoba mendahului kita? Pastikan kita tidak menambah kecepatan kendaraan, lalu usahakan semaksimal mungkin untuk memberikan ruang kepada kendaraan yang mendahului kendaraan kita.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar