Seseorang yang mengalami kegagalan beribu-ribu kali adalah seseorang yang akan merasakan keberhasilan

hidup

Terkadang hidup memberi 100 alasan untuk menangis. Tetapi allah memberikan 1000 alasan untuk tersenyum.

Rabu, 15 Mei 2013

Polri: Demo Buruh Berjalan Aman



Ratusan buruh berunjuk rasa peringati Hari Buruh Sedunia di depan kantor Bupati Bekasi, Cikarang Pusat, Jawa Barat, Rabu (1/5).
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polri mengklaim peringatan hari buruh sedunia atau may day di sejumlah daerah di Indonesia berjalan lancar dengan status keamanan yang terkendali, Rabu (1/5).
Polri melalui Kepolisian Daerah Metro Jaya menurunkan 25 ribu personel yang dibantu TNI dan pemerintah daerah untuk mengawal unjuk rasa para buruh.
“Semua terpantau aman, kami mengawasi agar pelaksanaan unjuk rasa buruh yang diperkenankan Undang-undang (UU) berjalan baik,” ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Agus Rianto di Mabes Polri Jakarta Selatan, Rabu (1/5).
Agus menyebut, sejauh ini belum ada laporan terjadi kericuhan yang mempengaruhi kestabilan keamanan di Jakarta dan sekitarnya. Ia mengatakan, sesuai ketentuan, demonstrasi buruh harus selesai pada pukul 18.00 WIB. “Andaikan melebihi batas waktu maka (unjuk rasa) akan dibubarkan sesuai UU,” tuturnya mengakhiri.

Kesimpulan :
Dengan adanya demo buruh ini dapat memperbaiki nasib buruh yang terlantar dari dimulai nya upah minimum reguler yang kecil serta tenaga kerja yang melebihi batas. Namun untuk melakukan demo buruh pun seharusnya tidak dilakukan untuk semua perusahaan. Demo buruh dilakukan bagi buruh yang kurang mendapatkan upah kerja nya, tetapi untuk buruh harus melihat situasi perusahaan tempat mereka bekerja, jika perusahaan tersebut perusahaan kecil maka buruh tidak bisa untuk mengadakan demo… Unutk mendapatkan UMR yang tinggi buruh pun harus melihat situasi perusahaan, jika perusahaan kecil maka buruh harus menerima upah gaji yang kecil, kecuali perusahaan besar tetapi memberikan upah kepada buruh dengan upah kecil, maka buruh bisa melakukan demo.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar