Seseorang yang mengalami kegagalan beribu-ribu kali adalah seseorang yang akan merasakan keberhasilan

hidup

Terkadang hidup memberi 100 alasan untuk menangis. Tetapi allah memberikan 1000 alasan untuk tersenyum.

Jumat, 01 Juni 2012

NIKAH MUDA


Pada usia 6-12 tahun terbilang usia yang masih kanak-kanak yang menjajaki pendidikan Sekolah Dasar (SD). Pada usia 13-18 tahun usia yang terbilang masa berakhir nya kanak-kanak yang akan menjajaki pendewasaan yang mengalami beberapa perubahan mulai dari fikiran, bicara, kelakuan. Usia tersebut berada pada pendidikan SMP & SMA. Setelah mengakhiri pendidikan pada Sekolah Menengah Atas (SMA) banyak orang-orang yang memilih rencana masing-masing, seperti ada yang mencari kerja, meneruskan pendidikan tingkat tinggi, dan ada yang memilih untuk menikah.

Tak ada salah nya untuk menikah pada usia 18 tahun, pernikahan yang dilakukan pada usia 18 tahun disebut dengan nikah muda. Banyak orang yang tidak mau menikah muda dikarenakan jika sudah menikah muda akan dating penyesalan seperti tidak akan bisa menikmati masa muda yang artinya tidak bisa lagi bermain-main dengan teman-teman, yang artinya tidak boleh terlalu bebas.

Jika kita memandang pada jaman sekarang ini jaman yang modern yang serba canggih yang bisa mempengaruhi kehidupan manusia khusus dari moral, akhlak bisa berakibat fatal pada anak-anak usia muda seperti pergaulan bebas yang bergaul pada cowo sembarangan yang berakibat hamil di luar nikah.

Maka dari itu bagi kalian yang masih muda yang sudah selesai pada pendidikan Sekolah Menengah Akhir (SMA) bergaul lah dengan orang yang baik seperti wanita bergaul dengan cowo yang bener, serius atau pria yang bergaul dengan wanita yang mau di ajak serius, bener. Maka cari lah jodoh yang serius, yang punya ahklah & moral yang baik untuk bisa melakukan pernikahan. Nikah muda cukup bermanfaat dengan kita menikah pada usia muda kita akan dijauhkan dengan jinah atau pergaulan bebas bahkan diwajibkan untuk kalian yang memiliki hasrat nafsu yang tinggi untuk melakukan nikah muda. Tapi dalam hal mencari jodoh kita serahkan pada yang maha kuasa kita hanya bisa berusahan & berdoa….

 

1 komentar:

  1. dengan berkembangnya iptek, sdikti banyak mempengaruhi kebebasan bergaul para pemuda bangsa ini, dr pd berbuat yg ga bener, lebih baik menikah di usia muda..
    salam sukses

    BalasHapus