Seseorang yang mengalami kegagalan beribu-ribu kali adalah seseorang yang akan merasakan keberhasilan

hidup

Terkadang hidup memberi 100 alasan untuk menangis. Tetapi allah memberikan 1000 alasan untuk tersenyum.

Sabtu, 27 Oktober 2012

RESIKO MENJADI SEORANG MAHASISWA


Resiko dan tanggung jawab yang harus dimilki oleh seorang Mahasiswa. Berikut ini resiko yang harus diambil bagi seorang Mahasiswa :
·         Resiko Akademis
Dalam hal resiko akademis yang harus diambil mahasiswa adalah mahasiswa harus menyelesaikan tugas yang diberikan dosen, dan dalam akademis pun mahasiswa harus mencari sendiri informasi seperti informasi jadwal kuliah, jadwal ujian, informasi beasiswa, dll.
·         Resiko Pergaulan
Resiko pergaulan ini sangat penting bagi mahasiswa. Banyak mahasiswa yang salah dalam pergaulan seperti bergaul dengan orang” yang memakai narkoba, minuman keras, dan pergaulan bebas. Maka resiko yang diambil mahasiswa menghindari orang” yang bebas ntidak punya aturan.
·         Resiko Kesehatan
Seperti yang dijelaskan di resiko akademis mahasiswa yang mempunyai kesibukan dalam akademis seperti kuliah yang jadwalnya full serta tugas-tugas yang harus dikerjakan hal ini akan mengakibatkan kondisi tubuh lelah. Untuk mencegah kondisi tubuh lelah, maka kita harus menjaga kesehatan seperti rajin berolahraga banyak mahasiswa yang malas untuk olahraga dengan alasan tidak bisa bangun pagi atau tidak sempat berolahraga, selain berolahraga kita harus menjaga pola makan, dengan aktivitas yang full banyak orang yang lupa untuk makan, maka dari itu makan lah yang teratur serta perbanyak minum air mineral.

1 komentar:

  1. memang deh.. ada enak sama enggaknya jadi seorang mahasiswa.. hehehe

    menurut aku sih banyak enaknya.. melatih mandiri. kreatifitas dll...

    BalasHapus